Rabu, 21 Desember 2011

finalist wirausaha muda mandiri.....



Hmmmm…. 
Hampir dua minggu lebih gak liat blog kesayangan ku.. walaupun masih polos dan kosong melompong, pengikut juga gak da, dan ntah udah siapa aja yng baca… tapi aku tetep aja seneng… hehehe
                Hmmmm… kmna aku selama dua minggu??? Aku kangeeen banget nulis nulis disni, rasanya udah gatel aja tangan ku pingin ngetak ngetik di keyboard laptop mungil milik ku… tapi gak sempet dan aku lagi males…
Jangan kan ngeblog, skripsi aku aja sempet terbengkalai 2 minggu setelah revisi aku terima dari doping, ntah kenapa tiba2 aku lagi gak mood aja ngerjain skripsi …
Selasa minggu kemarin, aku bener2 sibuk, sibuuuuk banget.. aku dapat sms kalau aku masuk finalist wirausaha muda mandiri.. rabu aku harus tampi presntasi di bank mandiri kanwil I medan depan merdeka walk… aku harus mempersiapkan semuanya sendiri, karena kebetulan rini lagi di siantar.. selasa aku yang kuliah sampe sore harus pitar pintar membagi waktu ku sampe rabu besok.. aku aja sampe lupa makan siang.. astagaaa, sampe segitunya yaaaa….  Pulang kuliah, kena macet lagi.. piuuuhhh , gitu nyampe kosan aku harus ngantr paket kiriman uang ke jalan SM. Raja… sampe kosan magrib.. siap sholat aku lanjut lagi ngeprint catalog yang udah aku persiapkan seblumnya… saat itu aku bener2 capek banget, rasanya tenaga ku udah lowbet… perlu di charger dulu, tapi gak bisa.. power point belum selesaii…. Aku sempet nelp rini, dan bilang aku pingin mundur aja.. tapi dalam hati ku menolak… aku hrus tetep maju… aku sampe nangis, karena dah gak kuat lagii… ya tuhaaan.. malu sebenrnya kalo ingat ituuu..
Aku ngerjain power point sampe jam setengah 3 malam..sebenrnya gak sampe jam segitu juga… Cuma ada temen yang nelpon, hmmm bersyukur juga dianya nelp.. karena sebelumnya aku ketiduran depan laptop smentara kerjaan masih numpuk… hehehehe
Paginya aku yng gak sempet sarapan dan Cuma minum susu langsung buru2 ke kantor bank mandiri… distu mulai gak enak badan, masuk angin ples lemes2…. Tapi kau harus ttp smngat..  ba’da zuhur jadwal aku tampil untuk mempresentasikan usaha ku,.. setengah jam q berada diruangan presntasi, ruangan yang berisi orang2 penting, dewan juri dan cameramen.. 5 pertanyaan dari dewan juri pun aku babat habis.. mereka memberiku tepuk tangan atas jawaban jawaban ku.. saat keluar ruangan aku hanya menebar senyum kepada sesama finalist.. kemudian aku mengambil air wudhu, ke mushola yang letaknya berseblahan dengan ruang tunggu finalis lain, setelah selesai melakukan sholat, aku mengambil alquran yang selalu aku bawa, aku membaca lembar demi lembar sambil menunggu waktu ashar tiba…

malam hari, aku bener2 tergeletak tak berdaya di tempat tidur, rasanya sudah saat nya aku harus istirahat…  akupun tertidur pulas…
besoknya aku harus kembali lagi ke kantor mandiri.. untuk liat finalist dari kota lain.. jadi finalist itu terdiri dari 28 orang.. diseleksi dari kota medan, pekan baru, kota pinang, binjai , tebing tinggi sampe aceh, jumlah peserta yang ikut sekitar 280 orang…  
saat aku masuk keruang tunggu dan ketemu temen temen dari kota lain, aku semakin sadar begini lah berbisnis yang sesungguhnya, kami saling bercerita, berkenalan satu sama lain, saling member inspirasi.. lagi lagi aku dapat ilmu, ilmu  baru tentang berbisnis.. mereka yang punya ide ide gila dan punya cara yang lebih gila dan berani lagi dalam merealisasikan mimpi mereka untukmenjadi pengusaha pengusaha muda yang kreatif… mereka itu sama kayak aku, masih muda, mahasiswa , dan ada juga yang juga alumni.. tapi mereka punya nyali untuk terjun ke dunia usaha,, kenapa aku bilang berani terjun kedunia usaha??? Mereka pinjam uang buat usaha ke bank itu gak tanggung2, 200 juta??? Haaaaaaa??? Gila aja??? Gak terpikirkan aku sebelumnya…  setiap seminggu sekali mereka haru terbang Jakarta medan untuk belanja bahan produksi mereka, ato sekedar mempromosikan usaha.. ckckck
ini masih certita temen2 dari medan.. cerita dari aceh, mereka kreatiiif banget.. waaah aku makin salut aja liat jiwa2 pengusaha seperti mereka mereka.. ahhh beruntungnya aku bisa sampai ketahap ini… bertemu mereka, menjalin silaturahmi, berbagi cerita.. aku dan yang lain bahkan sudah seperti saudara, padahal Cuma 2 hari aja acaranya, saling membagi ilmu.. ahhh banyak ilmu yang aku dapatkan disini dan tidak akn pernah aku dapatkan di tempat lain…

****
                Aku sedikit berbagi cerita.. setahun yang lalu, q pernah buat disalah satu dream list ku itu, point ke 92..  “ jadi finalist program wirausaha mandiri”
Padahal aku gak tau program wirausaha mandiri itu apa? Dan bagaimana cara daftarnya…
Tapi itulah kuasa Allah.. aku gak nyangka perjalanan ku sampe sini itu sebernya gak aku sengaja tapi  memang udah direncakan Allah..  aku ditawarin sama dosen ikutan program wirausaha muda mandiri (wmm)di kampus, tapi karena aku sama rini agak sibuk, kami gak sempat daftar online nya sampe batas waktunya habis.. beberapa hari berikutnya aku yang kebetulan maen ke kantor SEC ( Kantor tempat kami menerima dana hibah) menawarkan kami untuk ikut program wmm, tapi lewat daftar manual.. aku sih oke oke aja dan gak da ngarep sama sekali… ehhh beberapa bulan kemudian da sidak (kunjungan mendadak dari pihak mandiri)datang ke lokasi usaha kami, sebenernya gak da lokasi sih, Cuma kosan aja.. karena usaha kami memang dikosan.. setelah di sidak, aku aja gak ada ngarep sama sekali… eehhhh belakangan dapat kabar jadi finalist…  subhanallaaahhh… aku langsung teringat dream list yng aku buat taun lalu… KENYATAAAAANNNN… padahal aku gak susah payah untuk itu semua, Allah sangat sngat memudahkan jalan ku untuk itu semua…  keuntungan jadi finalist itu banyak banget, kemarin setelah presentasi dapat dana lagi, terus ntr besok2 dapat pengarahan dan bimbingan untuk perluasan usaha, di coaching,,, trus diajak keliling2 untuk mengadakan pameran ke Jakarta sampe ke bali.. ya ampuuunn …   untuk itu semua.. aku bener2 TAKJUB….  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar