Rabu, 21 Desember 2011

ada tamuu....


Gak enak banget memang yang namanya lagi datang  bulan…
Hmmm… aku yakin semua cewek ngerasain hal yang sama,..  tau gak kalo lagi dapet, sensitifitas cewek itu meningkat tajam.. dari perasaan takut, cemas, gak pede, emosi, perasaan sedih, galau.. semuanya jadi satu… memang gitu kenyataan nya..  belum lagi yang perut kram ato senggugut, belum lagi risih nya, belum lagi yang jerawat pada datang tanpa diundang.. ckckck
Perasaan takut, cemas, emosi  dsb nya itu memang anugrah dari Allah.. tinggal bagaimana kita ngendaliin nya aja..  tapi kalo lagi dapat, kek nya susaaaah banget untuk ngontrol  en ngendaliin itu semua .. cewek jadi suka moody..
Seperti aku.. aku tu kalo lagi dapet, sensitive nya meningkat, dan itu gak aku sengaja..
Berbagi cerita soal moody ku kalo lagi dapat.. beberapa bulan yang lalu, aku pernah pulang kerumah,kebetulan aku lagi dapet.. gitu aku mau balik lagi.. perasaan sedih itu tiba tiba memuncak, aku nangis kayak anak kecil.. sepanjang perjalanan slama 2 jam lebih aku terisak isak dan gak perduli sama penumpang lain… sedih karena pisah sama mama, ayah sama adek.. padahal masih kangen banget sama rumah..
Trus kalo lagi galaunya tu, duduk termenung mikirin diri sndiri, kadang pingin cari tempat2 sunyi buat nenangin diri.. susahnya kalo terbangun malam.. Cuma bisa bengong.. ckckckc, aku sampe mikir kalo dah galau gini, pingin di rukyah aja.. mpuuun
Nahhhhh.. yang gak enak kalo emosi ,, biasanya kalo cewek lagi dapat, gitu tersulut dikit emosinya, langsung aja mencak mencak.. kalo bisa semua orang jadi kena getahnya..   padahal ni, ntr setelah marahnya ilang, si cewek bakalan malu ples nyesel banget karena dah marah marah gak jelas ato gak dia marahnya udah kelewat batas,..
Aku pernah ngrasain ini, kejadian baru tadi malam..
Semalam aku kuliah sampe sore ni, jam 5 lewat aku masih dikampus.. tiba2 ada telp masuk ke hp aku.. nomor baru lagi, gitu aku angkat, ternyata dari tim sidak bank mandiri yang mau liat usahanya aku sama rini ( de Twins ) , wah aku nya langsung kaget dan cepet2 pulang ke kost, sebelum pulang , aku kabarin dulu si rini biar siap2 di kosan.. buat persiapan untuk tim sidaknya… aku ngebut dri kampus yang jarak nya 7 km ke kosan.. hmmm gitu aku nyampe, rini  nya gak da, dia malah jalan2 ke kerfur bareng temennya.. ya ampuuun, dy Cuma bilang “gak usah takut, gpp, tenang aja”.. nah loooo, pas tim sidaknya datang, aku sendiri yang ngadepin, aku kewalahan jawab nya, susah2 banget, pke laporan keuangan lagi…  waaahhh.. lama kelamaan aku nya mulai emosi,, kok aku kerepotan gini rini nya malah enak enak jalan yaaa?? Sempet juga a marah2 ke dia lewat sms.. itu pun dah aku tahan2 bahasanya biar gak rebut… Gitu tim sidak pulang, rini baru pulang…
Dya langsung tnya Tanya aku gimana tdi tim sidaknya, ngpain aja… dan aku Cuma bisa diem.. diem nahan emosi ku yang sebenrnya pingin aku muntahin dari dada ku… ihhhhhh kesel banget.. aku lebih milih diem walaupun gak enak banget sebenernya..
Karena duduk sama diem juga belum ngilangin kecewa nya aku.. aku milih tiduran, biar emosi nya bisa lebih di minimalisir..  hampir 1 jam lebih aku diemin rini sambil tiduran..  Cuma iseng aja, aku sms tmn buat sharing kejadian tadi.. hmmm Alhamdulillah ternyata bantu banget sms nya.. buat hati sama pikiran ku adem.. makasih buat seseorang yang udah bantu walaupun lewat sms.. J

Hmm… krna udah malam dan harus ngerjain laporan keuangan yang haru diserah kan besok, aku coba ngomong ke rini, walaupun berat awalnya.. namun akhrnya suasana lama lama mencair juga.. bahkan gak lama setelah itu.. kami  malah ketawa2, sampe jam 1 lewat ngrjain laporan keuanganya.. krna dah ngantuuuk banget, jadi disambng besok pagi..
Pagi nya kami berangkat ngampus bareng,trus gitu sampe parkiran perpus..  kami malah ngbrol panjang sambl ketawa2 lepas… cerita yang tadi malam trus certa kegiatan nya rini yang semalam.. rupanya tim sidak tu bukan tim dari SEC yng udah kasih dana hibah ke kami.. tapi dari pikah mandiri yang sebulan lalu kami pernah ikut audisi Prgram Wirausaha Muda Mandiri… pantes kemarin aku sama tim sidaknya sedikit2 gak nyambung…  aku tau karena rini yang ingetin.. kami Cuma ketawa2 aja.. ikut audisi tapi lupa.. dasar oneeengg… ditnya apa, njawabnya dimana.. hmmmmm …
Trus ni si rini bilang kalo tdi malam dia gak bisa tidur karena merasa bersalah kali sama aku… ya Ampuuun sampe segitu nya yaaa.. dan Alhamdulillah nya selamam aku gak terbawa emosi.. Cuma diem, tapi kalo aku dah diem semua pada takut.. serreem katanya.. tatapan mata tajam kayak elang.. hahaha  masak sih sampe segitunya..
Aku jadi banyak ambil hikmah disni, kalo lagi marah jangan terbawa emosi kali..  biasanya kita gak pernah memikirkan apa yang kita ucapkan.. gitu terucap, bisa buat orang terluka.. bahkan sangat terluka, atau malah ntar jadi malah ribut dan bertengkar hebat.. usahakan kalo lagi marah posisi jangan berdiri, ya duduk ja sambil diam, kalo duduk juga gak bisa nurunin emosi, ya berbaring lah.. kalo belum bisa juga.. bangkit lagi terus ambil air wudhu.. insya Allah reda.. enak banget lo kalo bisa nahan emosi.. memang gak enak awalnya , tapi endingnya heppyy preeeen.. gak da yang tersakiti karena perilaku diluar control…
Terus kalo lagi ngerasa sedih, takut, dsb.. coba deh cerita ke orang yang benar benar bisa membantu.. terkadang diluar dugaan mereka tu membantu banget buat ngeluarin kita dari perasaan2 itu…. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar