Minggu, 04 Desember 2011

aku dan hati ku...


belakangan ini ada sesuatu yang mengusik aku... dan ntah kenapa aku sedikit agak takut, risau, galau, bimbang... aku yang berusaha menetralisir keadaan hati ku yang lagi kalut ini dengan pikiran pikiran positif ku... aku juga heran  kenapa pikiran kek gini aja dipikirin.. mungkin pa krn aku nya yng lagi sensi ato lagi dapet aja.. jadi mikirnya terlalu berlebihan...


gak puas rasanya cuma cuap cupa di buku diary ku, aku embat juga blog yang menjadi sasaran ku untuk berekspresi... masalah hatiiii.. masalah yang aku takutkan.. aku takut bakalan gak jelas lagi.. aku takut semuanya sia-sia kayak dulu lagi.. capek banget rasanya, udah habis tenaga, pikrian terkuras, bahkan biaya ny  gak murah... jadi aku berusaha sekuat mungkin untuk menangkis kembali perasaan itu... apa takut ku berlebihan???

pa aku trauma??? memang aksi ku nulis postingan tentang hati di blog ku yang mngkin bisa di baca semua orang ini di bilang nekat..
dari dulu aku memang tak pernah beruntung soal yang namanya cinta... aku memang selalu mengambil postif nya aja.. aku ingin menyempurnakan cinta ku pada NYA.. terkesan lebay kah??
aku juga pernah sholat istikhoroh untuk soal ini aja..
aku yang punya target nikah itu agak lumayan cepet dibanding dengan kakak ku sama rini.. sekitar 23-24 gitu.. muda gak sih???  cuma pingin membentengi hati ku yang rapuh ini,.. sangat rapuh..  nikah muda, bukan tanpa alasan aku bisa bilang aku pingin nikah muda.. aku yang gak pernah pacaran dan gak kepingin punya pacar... maunya nikah aja biar gak menyalahi syariat Allah , ketentuan buat hamba nya untuk membangun kisah kasih mereka di wadah yang telah Allah ridhoi.. halal lagi.. gak da yang perlu ditakutkan..
memang gak semudah membalikkan telapak tangan.. perlu banyak proses,, dalam islam juga da proses yang sangat sangat jelas untuk menuju ke arah sana.. dari taaruf, persiapan mental, fisik, lahir batin.. harus benar benar ok...

aku hnya mencoba menjaga hati ku... hati yang jika terusik sedikit bisa mengubah segalanya...  dari SMP, SMA, gak da mujur mujurnya... kuliah?? pa lagiii..

mama selalu mewanti wanti aku agar aku tak terlalu cuek sama yang namanya kaum adam, gak boleh ketus.. gak boleh sinis.. sampe segitu nya aku di mata mama?? lucu juga sih... mama takut jodoh ku jauh.. karena aku yang telalu taat agama dibanding rini sama kakak ku.. itu penilaian mereka.. itu dulu, sekarang ntah lah, tak pernah lagi aku tnyakan soal itu...

kalo ja pulang kerumah, mama sama ayah selalu aja mancing2 aku buat certa soal cowok.. mau certa apaa??? apa yang diceritain??? gak adaaaa.. dan memang gak ada... kalo rini jelas, ada.. kak budi.. jelas juga...
nahhh yang mereka takut kan itu aku... hahaha aneh ya..
dulu aku pernah punya temen, kebetulan anak MTQ.. kembar pula.. cuma sebatas temen loo.. nah sampe sekarang malah diinget2 terus sama ayah sama mama.. sering di singgung singgung... ckckckck
maa gak usah takut, anak mu di bakalan laku, bakalan diambil orang.. :D cuma itu yang bisa ku katakan...

sekaraaang.. eng ing eeengg... aku gak berani buka hati ku... BTW buka hati untuk siapa ya? hahahaha..
dasar wainta,. kabanyakan memang terlalu suka "perasaan"... naaahh aku untuk mengantisipasi "perasaan" itu yaaaaa gak mau  ja lah mikr macem2.. masih banyak kayaknya yang perlu dipikirin.. ato mungkin nanti tiba saat nya aku memang harus benar benar mikirin itu... 



jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi

Bila hati kian bersih, pikiran pun kian jernih
Semangat hidup kan gigih, prestasi mudah diraih
Namun bila hati busuk, pikiran jahat merasuk
Ahlak kian terpuruk, jadi mahluk terkutuk

Bila hati kian suci, tak ada yang tersakiti
Pribadi menawan hati, ciri mukmin sejati
Namun bila hati keruh, batin selalu gemuruh
Seakan dikejar musuh, dengan Allah kian jauh

Bila hati kian lapang, hidup sempit tetap senang
Walau kesulitan datang, dihadapi dengan tenang
Tapi bila hati sempit, segalanya makin rumit
Seakan hidup terhimpit, lahir batin terasa sakit

Bila hati kian bening, ingat Allah amat sering
Airmata tak pernah kering, munajat dikala hening
Tapi bila hati nista, berkatapun penuh dusta
Hina diperbudak harta, jadi malapetaka

Bila hati bertawadhu, hidup indah semanis madu
Ahlak menawan qolbu, berpisahpun selalu dirindu
Namun bila hati takabur, dadanya berdebur debur
Seakan sehebat guntur, akhirnya masuk kubur

Hati-hati dengan hati                                               
Hati-jangan kau nodai
Hati-hati dengan hati
Hati-jangan kau kotori
 

wallau a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar