Rabu, 16 November 2011

seri muhasabah diri


ya Allah.. aku ingin menjadi orang yang 1 % lebih baik dalam segala hal dalam segala hal setiap harinya, lebih dekat dengan Mu setiap harinya, banyak baca, menambah wawasan, menjaga komunikasi sesama teman, dan meningkatkan kualitas hidup dan kepribadian ku setiap harinya..
            ya Allah jika Q lari dalam komitmen hidup q ini maka bantulah aku untuk mengingatkannya.. aku akan berusaha mengitropeksi diri ku setiap hari sebelum tidur dan bermuhasabah dir setiap hari pada saat bangun tidur.. bantu aku untuk menjdi orang yang lebih mulia ya Rabb…
ya Allaaah.. jika kau uji aku dengan keluangan waktu, maka sadar kan lah aku dengan tugas ku dan kewajiban yng belum aku laksanakan sehingga aku tidak termasuk ke dalam orang-orang yang lalai.. jika kau uji aku dengan kesedihan maka berikanlah aku kekuatan dan kesabaran agar dengan ujian yang kau berikan kepada ku menjadi ladang pahala bagiku.. berikan juga ketabahan bagi ku agar dalam kesedihan aku tetap bisa tegar dan menerima dengan lapang hati bahwa semua itu telah menjadi kehendak mu.. jika kau uji aku dengan kesusahan, maka bimbinglah aku dari rasa keputus asaan, bimbinglah hamba ya Allah.. semoga q selalu berserah diri atas apa apa yang telah menjadi ketetapan bagi ku.. selalu positif thinking kepada Mu.. jika kau uji aku dengan kesenangan dan rezeki yang melimpah.. maka lindungi aku dari godaan setan yang bisa menyebabkan aku lupa diri untuk bersyukur kepada Mu.. semoga dengan berbagai macam ujian yang Engkau berikan kepada ku, aku telah mampu, siap dan ikhlas untuk menerimanya..
Ya Allah hamba memang lemah, dan sangat rapuh, sehingga tidak alasan bagi hamba untuk tidak memelas kasih kepada Mu, mengharap ampunan dan perlindungan kepada Mu, meminta pertolongan dan limpahan rahmat kepada Mu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar