Selasa, 15 November 2011

cerita hati...


Aku ingin belajar tersenyum, sepertinya belakangan ini aku lupa bagaimana caranya tersenyum dengan ikhlas.. aku ingin belajar merendahkan ego ku, belakangan ini aku juga sering badmood, merasa paling capek, merasa paling benar, merasa paling alim, astgfirullah… aku juga ingin belajar bagaimana caranya merendahkan hati, karena belakangan ini aku selalu memposisikan diriku sebagai orang yang merasa baik..
                Ya Allah.. saat ini aku ingin belajar tersenyum di setiap detik yang ku lalui di hari hari ku… izinkan aku melakukan nya, sehingga aku tahu bagai mana nikmatnya hidup dengan senyuman ikhlas, bukan hanya senyum di wajah namun senyum tulus yang berangkat dari dalam hati… aku juga ingin menikmati  serta melewati berjuta juta detik yang kupunya di setiap hari hari ku dengan mengucapkan lantunan zikrullah, agar hari hari ku berkah dan penuh rahmat dari Mu ya Allah…
Rapuh___ by opick
detik waktu terus berjalan
berhias gelap dan terang
suka dan duka tangis dan tawa
tergores bagai lukisan

seribu mimpi berjuta sepi
hadir bagai teman sejati
di antara lelahnya jiwa
dalam resah dan air mata
ku persembahkan kepadaMu
yang terindah dalam hidup

meski ku rapuh dalam langkah
kadang tak setia kepadaMu
namun cinta dalam jiwa
hanyalah padaMu

maafkanlah bila hati
tak sempurna mencintaiMu
dalam dadaku harap hanya
diriMu yang bertahta

detik waktu terus berlalu
semua berakhir padaMu

                ya Allah.. maaf kan aku jika kemarin kemarin aku sempat melupakan dan tidak melibatkan Mu dalam kegiatan dan aktifitas ku L.. sungguh aku memang manusi hina lagi sombong…
ya Allah, izinkan aku untuk selalu dan wajib melibatkan MU dalam kegiatan ku serta aktifitas ku , selalu mengucapkan bismillah sebelum aku memulai setiap aktifitas ku, dan mengakhirinya dengan Alhamdulillah.. aku yakin dan percaya atas kekuasaan Mu terhadap semua makhluk Mu, termasuk diriku.. sehingga tak ada yang perlu aku khawatirkan atas masalah yang akan datang silih berganti yang yang memang Engaku hadiahkan kepadaku untuk menempa kepribadian ku menjadi lebih dewasa, matang serta bijaksana dalam menyikapi sesuatu,  bahkan harus ku tanamkan dalam hati ku yang paling dalam bahwa Engkau telah mempersiapkan rencana yang paling indah untuk ku.. hanya menunggu samapai waktunya tiba, karena sesuatu itu indah pada waktu nya, indah jika kita bisa mengambil hikmah atas setiap kejadian yang kita alami, berserah dan berpasrah diri atas semua yang telah terjadi, tidak ada penyesalan, dan berusaha tersenyum dan mengambil iktibar atas semua nya…
ya Allah.., izinkan aku untuk memantaskan diri ku menjadi orang yang baik, orang yang pantas behadapan dengan orang orang yang berpengaruh, orang yang pantas untuk sebuah pekerjaan yang besar, pekerjaan yang mulia, orang yang pantas untuk menjadikan diriku menjadi pribadi yang lebih baik dan positif lagi kedapan nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar