Jumat, 06 Juli 2012

muhasabah menjelang shubuh


6 juli 2012
Pontianak , pukul 4 dini hari…
Di kamar asrama haji, Arafah

Subhanallaaah untuk pagi hari yng indah ini..
Ya Allaaah, setiapperjalanan yang kulalui selalu ada hikmah dan pelajaran yang bisa diambil, dari orang orang sekitar yang kuresapi dan kupahami.. sungguh mereka adalah wanita wanita penginspirasi dan pemberi motivasi, dari mereka aku banyak belajar, dari mereka aku mengerti arti kehidupan, dari mereka aku belajar ini itu, dari kebiasaan baik mereka aku ikuti, subhanallaah bisa dekat dengan mereka, mereka yang penghafal alquran, rajin sholat malam, rajin puasa, rajin mengulang dekat dengan alquran, yang membuat aku iri, sehingga memotivasi diri ini untuk bisa seperti  mereka setidaknya memaksakan diri untuk dekat dengan alquran, aku yang masih malas malasan kini perlahan mulai tersadar.. aku bahkan tak tau sampai kapan aku hidup di dunia ini, apa amalan ku, berapa banyak kebohongan yang keluar dari lisanku, berapa banyak janji yang ku ingkari, berapa banyak orang yang tersakiti karena lisan ku, karena tingkah ku, dan berapa banyak amalan kebaikan yang kulakukan tapi berakhir sia sia karena mungkin terbesit riya dihatiku… astgforullahal adzim ya Allaaaah..
Belum lagi tingkah ku yang belum sesuai dengan syariat mu, perangai ku yang belum bisa di jadkan contoh..
               
                Aku berfikir untuk merapikan lagi agenda agenda ku, merapikan kembali tujuan hidupku, dan merapikan kembali semua catatan pribadi ku….. berusaaha untuk melawan malas dalam diriku, menanamkan pola fikir bahwa hidup ini singkat bahkan  teramat singkat , mulai rajin menulis setiap malam hari, gemar membaca alquran atau apa saja yang bisa di jadikan ilmu dalam hidup..
Rajin beristigfar dalam hati… masya Allaah hidup ini memang indah jika selalu dekat dengan MU..

Terkadang tanpa sadar keluhan ini salah satu bentuk kufur nikmat kepada Mu ya Allaah, aku maluuu , ya Allaah maafkan aku…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar